TIPS MEMILIH MADU MURNI


Madu yang beredar di pasaran Indonesia sangat beraneka ragam, sehingga tidak menutup kemungkinan adanya pembauran antara madu asli dan madu palsu.

Akan tetapi konsumen di Indonesia sering dihadapkan dengan kebingungan, terlebih dalam memilih mana madu asli dan mana madu palsu.

Madu asli adalah madu yang dihasilkan oleh lebah madu yang dikumpulkan dari nectar satu atau beberapa jenis tanaman, kemudian disimpan dalam sarangnya. Madu dari sarang lebah inilah yang dikatakan sebagai madu asli. Madu dalam kemasan dapat dibilang asli apabila proses produksi dari awal sampai pengemasan tidak mengalami pencampuran dengan zat apapun.

Inilah Tips cara memilih mana madu asli dan mana madu palsu :

Teteskan madu di air pada piring beling putih
Ketika piring digoyang ke kiri dan ke kanan , sebelum madu tercampur air akan membentuk segi enam seperti sarang lebah. Semakin lama segi enam itu bertahan berarti makin baik nutrisi yang terkandung dalam madu (INI MADU ASLI), makin cepat segi enam mudar (INI MADU CAMPURAN)

Tidak beku walau disimpan dalam freezer kulkas berbulan-bulan.
Kadar air dalam madu asli biasanya di bawah 20%, akan lebih baik jika kadar airnya sekitar 15%.

Pilih Madu Terpercaya
Jangan tergiur pada kemasan dan harga murah. Biasanya madu asli berkualitas tinggi, harganya lebih mahal dari madu campuran dan madu berkualitas rendah.

Percayakanlah kebutuhan madu anda pada Madu “Mutiara Tugu Ibu”
Madu “Mutiara Tugu Ibu” adalah madu murni yang sudah spesifik bunga dimana lebah itu digembalakan, yang menghasilkan rasa, aroma dan kekentalan berbeda.

Untuk Pemesanan “Madu Mutiara Tugu Ibu”, dapat hubungi :
Adi Prayitno
- Komp. PTB Duren Sawit blok G2/11 Jl. Duren Sawit Raya. Klender. Jakarta Timur Telp.021.86604009 HP.08159365700
- Jl. Kali Baru Timur VI / M.137. Utan Panjang II. Kemayoran Jakarta Pusat. Telp.021.4250385 HP. 08159365700

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Produk Populer

Advertiser